Berimankah Kita???….

Iman berdasarkan alquran yaitu diucapkan dengan Lisan, dikuatkan dengan Hati, di jalankan oleh seluruh anggota Badan.

kalau dijabarkan secara lebih jelas adalah

Iman harus juga diucapkan dengan lisan ini merupakan serendah-rendahnya iman, setiap muslim dapat mengucapkan rukun iman atau rukun islam. saya percaya adanya Allah, Malaikat, Kitab Allah, Rasulullah, Hari akhir, Qada dan Qadar atau bukan sekedar mengucapkan Shahadat tetapi tidak menjalankan perintah Allah dan RasulNya.

Dikuat dengan Hati –> Kalbun merupakan pintu cahaya/Nur Allah masuk apabila hati sudah penuh dengan dosa maka harus bertaubat danIstigfar. Hati menggerakan semua keinginan dan kekuatan yang berasal dari Allah SWT sehingga apabila kita yakin didalam hati maka pekerjaaan apapun terasa mudah.

Implementasi dari lisan dan kalbun dengan mengerakan seluruh anggota badan untuk menjalankan perintah Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

alhasil bahwa sebaik-baiknya iman dari hal diatas ada dalam diri kita ,sehingga kan lebih sabar dam selalu bertaqwa kepada Allah SWT.

wasalam,

apabila ada kesalahan mohon maaf.

 

 

 

Be Sociable, Share!

No Comments Yet

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>